1. Apa sih Bkeren itu?


Hai! Sebelumnya thanks berat ya udah mau kenal kita lebih jauh. Singkatnya, Bkeren adalah pelopor marketplace penyewaan tempat liburan dan singgah di Indonesia dalam perjalanan bisnis, liburan, atau saat sekedar ingin mencari suasana baru. Dengan basis sosial, kami menyediakan sensasi berbeda dan pengalaman berkesan karena tamu (boskeren) bebas memilih tempat-tempat menakjubkan yang dimiliki tuan rumah (brokeren) lokal dari Sabang sampai Merauke di tanah air tercinta kita ini. Mau apartemen, vila dengan kolam renang, atau sekedar rumah kecil yang nyaman? Semuanya ada di Bkeren!


2. Bedanya sama yang lain bagaimana?

Bkeren sangat menjunjung tinggi keramahtamahan Indonesia, ce ilee… jadi kita berkomitmen penuh supaya tamu (boskeren) bisa merasakan langsung sentuhan unik dari berbagai daerah yang sangat kaya budaya, boskeren juga bisa chat chit chut sama tuan rumah (brokeren), cek-cek lingkungan sekitarnya dan pastinya mengenal adat budaya dari penduduk lokal dan membantu melestarikannya. Seru banget, kan?

3. Siapa sih Brokeren dan Boskeren?


pokoknya yang suka jalan-jalan, lagi jalan-jalan, pengen jalan-jalan, atau pengen diajak jalan. #Eh

4. Apa aja yang disediaiin sama Bkeren?


Produk Bkeren terdiri dari AKOMODASI (kamar kosong, rumah, apartemen, vila), EVENT & ATRAKSI. Bkeren.com akan selalu berinovasi dalam pengembangan produknya, jadi pastinya ada yang baru-baru terus nantinya. Kamu butuhnya apa? Boleh kasih tau juga loh!

5. Cara mencari penginapan nya gimana sih?


Untuk mencari tempat yang cocok, ikuti langkah-langkah di bawah ini supaya ga tersesat:

  1. Di Bkeren[dot]com, masukkan tujuan, tanggal perjalanan, dan jumlah tamu.

  2. Klik Cari.

  3. Kalau perlu, gunakan filter (misalnya kisaran harga) guna mempersempit opsi. Klik Filter Lainnya untuk melihat semua filter yang tersedia.

  4. Geser untuk menelusuri setiap tempat atau gunakan peta untuk menemukan tempat di lokasi yang diinginkan.

  5. Klik foto listing rumah untuk membukanya. Untuk mempelajari lebih lanjut, baca deskripsi, cek fasilitas yang tersedia, tinjau Peraturan Rumah, dan lihat ulasan yang ditinggalkan tamu lain untuk si Boskeren. Stalking-stalking diijinin banget di sini!

  6. Jika Anda memiliki pertanyaan, kirimkan pesan kepada Boskeren. Kalau sudah siap memesan, ajukan untuk memesan tempat tersebut (atau gunakan Pemesanan Instan jika tuan rumah mengaktifkan fitur tersebut).


Kamu juga bisa menyimpan tempat-tempat favoritmu ke Wish List, supaya gampang ketemu lagi dan lebih gampang dibagikan ke teman-teman.

6. Cara memesan penginapan nya seperti apa ya?

         

Gampang pake banget caranya! Sebelumnya, harus dipahami dulu kalau saat kamu mau menginap di rumah seseorang, setiap Boskeren punyai gaya keramahtamahannya sendiri, dimulai dari cara yang mereka sukai untuk mengenal tamunya, sampai cara berpamitan. Sebagian Boskeren ingin menyetujui reservasi terlebih dahulu, sementara sebagian lagi merasa cukup nyaman membiarkan calon Brokeren memesan tempat mereka secara instan tanpa harus menunggu persetujuan. Nah, buat cara memesan penginapannya bisa mengikuti langkah berikut ini:


1. Lengkapi Profil


Apa pun cara yang diterapkan Boskeren, pada dasarnya Bkeren adalah komunitas yang mengandalkan kepercayaan. Jadi, penting banget kamu melengkapi profil sebelum mengajukan reservasi kepada Boskeren, jadi mereka bisa mengenal kamu lebih awal. Profil sebaiknya disertai foto dan verifikasi, khususnya karena sebagian Boskeren mewajibkan Brokeren memiliki foto profil atau Identitas Terverifikasi agar dapat memesan tempat mereka. Pokoknya jangan ada misteri di antara kita deh… hehe.


2. Temukan Tempat yang Tepat


Dengan lebih dari 100.000 pilihan tempat menginap unik di seluruh wilayah Indonesia, Brokeren bisa memastikan agar tempat pilihanmu memiliki segalanya yang dibutuhkan demi memperoleh pengalaman perjalanan yang nyaman dan berkesan.


Saat mencari tempat, pastikan untuk menyertakan tanggal dan jumlah tamu kamu supaya bisa mendapatkan harga yang paling akurat. Baca semua ulasan, deskripsi, peraturan rumah, dan fasilitas di setiap tempat untuk menentukan apakah tempat tersebut memang cocok untuk perjalananmu. Brokeren selalu bisa menghubungi Boskeren jika memiliki pertanyaan mengenai tempat mereka.


3. Pesan Sekarang!


Kalau sudah telah menemukan tempat yang sempurna, kini saatnya melakukan pemesanan resmi. Di sini, cara pemesanan yang diinginkan Boskeren akan menentukan cara Brokeren mengonfirmasikan reservasi.


Pengajuan Pemesanan

Kebanyakan Boskeren lebih suka menyetujui reservasi terlebih dahulu sebelum memberi keputusan. Nah kalau ketemu yang begini, kamu akan melihat tombol Ajukan Pemesanan pada iklan mereka. Untuk mengajukan permohonan pemesanan, Brokeren harus memasukkan detail pembayaran. Lalu Boskeren memiliki waktu 24 jam untuk menyetujui permohonan itu dan reservasi akan otomatis terkonfirmasi begitu disetujui. Pelajari lebih lanjut mengenai mengirimkan permohonan reservasi.

7. Cara pembayaran yang tersedia apa aja? Bisa bayar di tempat ga?


Bkeren mendukung sejumlah metode pembayaran, tergantung lokasi akun pembayaran yang digunakan. Metode pembayaran yang tersedia bisa dilihat di halaman checkout sebelum mengirimkan permohonan reservasi.


Yang paling penting, pembayaran tunai atau di luar situs melanggar Ketentuan Layanan kami dan dapat menyebabkan pengguna dikeluarkan dari Bkeren. Alasan kenapa tidak diperkenankan pembayaran di luar situsadalah karena hal tersebut mengakibatkan kami tidak dapat melindungi informasi pengguna dan berisiko mengalami penipuan dan masalah keselamatan lainnya.


Opsi pembayaran yang mungkin tersedia:

  • Kartu kredit

  • Bank transfer - Virtual Account

8. Siapa aja yang bisa jadi boskeren?


Punya ruangan kosong di rumah yang nganggur? Mau dapat penghasilan tambahan? Yah berarti kamu bisa banget jadi Boskeren. Tapi pastinya harus yang lokasinya di Indonesia ya.


9. Terjamin ga sih jasa Bkeren?


Untuk setiap aktivitas di Bkeren, kami memastikan informasi Boskeren dan Brokeren dahulu. Karena memang tujuannya adalah untuk keamanan itu sendiri, jadi sebelum bisa reservasi ataupun menyewakan, semua informasi penting harus lengkap terlebih dahulu. Informasi ini akan memastikan agar Boskeren tahu siapa yang akan bertamu, dan bagaimana cara menghubungi tamu yang bersangkutan, serta sebaliknya.


Persyaratan bkeren untuk tamu brokeren mencakup:

  • Nama lengkap

  • Alamat email

  • Nomor telepon terkonfirmasi

  • Foto profil yang menampilkan wajah tamu

  • Pesan perkenalan

  • Persetujuan terhadap peraturan rumah

  • Informasi pembayaran

Cara pengamanan lainnya adalah dengan sistem kerahasiaan, Boskeren tidak bisa melihat alamat email asli Brokeren, bahkan setelah memesan. Boskeren hanya akan melihat alamat Bkeren sementara yang akan meneruskan pesan ke alamat email pribadi Brorkeren bersangkutan.

Di sisi lainnya, Boskeren juga bisa meminta Brokeren untuk menyerahkan dokumen identitas sebelum memesan tempat mereka.

10. Jadi kalau ada apa-apa bisa refund?


Yup, kalau Boskeren membatalkan reservasi Brokeren, dana sebelumnya bisa diteruskan ke reservasi Bkeren lainnya atau bisa diajukan pengembalian uang (refund).


Perlu dipahami juga bila Brokeren sudah melakukan reservasi, namun ternyata ada halangan yang tidak terduga untuk menikmati reservasi yang sudah diselesaikan, maka solusinya kembali kepada syarat pembatalan yang diatur oleh Boskeren. Pada dasarnya Kebijakan Pengembalian Uang Brokeren tidak dapat berlaku dalam keadaan tertentu.


11. Apa bisa ngobrol sama boskeren sebelum booking?


Bisa banget, dong. Di Bkeren memang tersedia fitur pengiriman pesan yang bisa dimulai saat Brokeren mengajukan permintaan atau permohonan reservasi. Semua sejarah ngobrol-ngobrol juga tersimpan di kotak masuk Brokeren maupun Boskeren.


12. Masih bingung nih, kalau mau langsung tanya-tanya sama CS bisa kemana?


Silakan email langsung ke hello@bkeren.co.id, jangan lupa subject emailnya yang jelas ya supaya bisa dipahami CS untuk keperluannya.


13. Nah ini pasti pada penasaran banget, kenapa namanya Bkeren?


Jreng… jreng… jreng… sebelumnya siapkan hati, pikiran, jiwa, dan raga ya. Soalnya bakal surprise banget nih. Jadi… Bkeren itu sebenarnya singkatan buat “Bed Keren”! ;)